SINOPSIS FILM ACTION : DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP ; 8 fakta mengejutkan dan menarik film Doctor Strange

SINOPSIS FILM ACTION : DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP ; 8 fakta mengejutkan dan menarik film Doctor Strange 




1. Doctor Strange sebenarnya awalnya dipanggil Mr. Strange 

Stan Lee dalang dibalik Marvel Comics mengungkapkan pada saat interview bahwa awalnya Doctor Strange dipanggil Mr. Strange. Namun ia bimbang dan khawatir karena nama yang terlalu mirip dengan Mr. Fantastic dari Fantastic Four. Sehingga Stan Lee dan Steve Ditko mulai menciptakan karakter kembali pada tahun 1963, memutuskan pada menit terakhir untuk memanggilnya Doctor Strange. Saat membuat karater Doctor Strange pun tidak semuanya lancar, karena sebelumnya pada edisi The Amazing Spiderman telah ada karakter penjahat yang disebut Dr Strange. Untuk menghadapi dan menyiasati masalah tersebut, Stan Lee memutuskan untuk mengeja "Doctor" daripada menyingkatnya "Dr" untuk membedakan dia dari penjahat yang ada di The Amazing Spiderman. 

2. Benedict Cumberbatch pergi ke India untuk mempelajari ilmu spiritual



Pada film Doctor Strange diketahui bahwa sosok Doctor Strange yang sangat spiritualis. Untuk mendalami peran tersebut, Benedict Cumberbatch melakukan perjalanan ke Darjeeling, India, untuk mempelajari ilmu Buddhisme di salah satu Vihara di sana. Selagi belajar di Vihara tersebut, Cumberbatch secara sukarela mengajari bahasa inggris kepada biarawan. Setelah berlatih di Vihara tersebut, Cumberbatch mengaku bahwa dirinya menjadi lebih tenang dalam menghadapi hidup spiritual ini karena ia terbiasa melakukan meditasi untuk melatih sisi spiritual dalam dirinya.

3. Adanya perubahan gender dalam peran Ancient One

Dalam film Doctor Strange Ancient One diperankan oleh seorang wanita yaitu Tilda Swinton. Padahal aslinya pada komik, Ancient One digambarkan dan diperankan sebagai seorang laki-laki tua lohh! Namun menurut Scott Derrickson selaku sutradara film Doctor Strange, Ancient One memang cenderung lebih menunjukkan gelar dan bukan orang

4. Scott Derrickson mengeluarkan banyak uang untuk Doctor Strange

Untuk terpilih sebagai sutradara dari Film terkenal tidaklah mudah apalagi masuk dalam Marvel Film. Scott Derrickson rela megeluarkan uang banyak untuk membuat video portofolio sebagus mungkin agar terpilih menjadi sutradara Doctor Strange. Katanya Derrickson merupakan penggemar berat komik Doctor Strange. Untung yaa ia bisa terpilih jadi sutradara Doctor Strange akhirnya jadi ga sia-sia deh uang yang dihamburinnya.

5. Benedict Cumberbatch menolak peran Doctor Strange

Kita semua tau Benedict Cumberbatch adalah seorang aktor terkenal dan pastinya sibuk banget. Cumberbatch awalnya menolak peran Doctor Strange karena jadwal shooting yang sangat padat dan sangat tidak memungkinkan untuk mengambil peran tersebut. Namun karena Spiderman bergabung di MCU maka jadwal penayangan film Doctor Strange dimundurkan sehingga Cumberbatch mengambil peran tersebut.

6. Sutradara Doctor Strange menginginkan Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Doctor Strange

Benedict Cumberbatch memang cocok banget buat peranin Doctor Strange kan, tapi sebelumnya produser film Doctor Strange sangat menginginkan Joaquin Phoenix untuk memerankan peran tersebut, dan ia menghabiskan waktu 3 bulan untuk bernegosiasi dengan Joaquin Phoenix dan agensi nya. Namun negosiasi tersebut tidak membuahkan hasil karena perselisihan mengenai uang. Setelah itu produser mempertimbangkan Johnny Depp dan Jared Leto untuk memerankan peran tersebut. Tetapi Johnny Depp dan Jared Leto menolak peran tersebut, dan akhirnya memilih Benedict Cumberbatch untuk memerankan peran tersebut...

7. Film mistis Marvel pertama 

Dari banyaknya film Marvel yang sudah ada, Doctor Strange merupakan film marvel pertama yang mengangkat cerita mistis. Cerita mistis disini adalah adanya permainan sihir dalam film. Tapi dengan adanya sedikit sentuhan mistis yang ada bikin film ini jadi semakin seru dan menegankan.

8. Rating yang tinggi

Doctor Strange memiliki rating yang dapat dikategorikan sangat tinggi, yaitu 7.6. Rating tersebut merupakan rating yang dapat dikategorikan tinggi mengingat tidak semua film marvel dapat mendapatkan rating yang tinggi dan tidak semuanya sesukses Doctor Strange.
















Komentar

  1. Clarissa philaret ditunggu artikel sinopsis film marvel lainnya ya

    BalasHapus
  2. Ini yaa fakta fakta menarik dr strange marvel. Makasih infonya

    BalasHapus
  3. wah faktanya menarik bgt makasih clarissa philaret

    BalasHapus
  4. ditunggu ya sinopsis film action tentang fakta unik film guardians of the galaxynya

    BalasHapus
  5. Selalu suka deh sama cerita marvel ku dari clarissa philaret. Nice work!

    BalasHapus
  6. Selalu suka deh sama cerita marvel ku dari clarissa philaret. Nice work!

    BalasHapus
  7. Selalu suka deh sama cerita marvel ku dari clarissa philaret. Nice work!

    BalasHapus
  8. clarissa philaret , fakta ini sgt mengejutkan :O

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINOPSIS FILM ACTION : DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP by CLARISSA PHILARET

SINOPSIS FILM ACTION : Kumpulan Film Action Marvel Favoritku

SINOPSIS FILM ACTION : DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP ; Sejarah dibalik berdirinya Marvel