SINOPSIS FILM ACTION : DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP ; Sejarah dibalik berdirinya Marvel



Sejarah Marvel Comics....

   DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP

                        

Marvel Comics atau Marvel Publishing Inc, didirikan pertama kali pada tahun 1939 dengan nama "Timely Publications". Namun nama tersebut tidak bertahan lama dan berganti menjadi "Atlas Comics". Dirasa kurang memuaskan nama "Atlas Comics" pun diganti lagi hingga akhirnya bernama "Marvel Comics" pada tahun 1961.

Marvel terkenal karena telah menciptakan karakter-karakter komik populer seperti Spider-Man, X-men, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, dll. Awalnya karkter-karakter tersebut hanya dibuat dalam komik, namun seiring berjalannya waktu karakter-karakter tersebut mulai dibuat dalam berbagai bentuk seperti film,kartun, dan permainan video. Karena Marvel begitu populer, pada tahun 2009 The Walt Disney Company menyatakan ingin membeli Marvel Entertainment sebesar USD 4 Miliar dalam transaksi saham dan uang tunai. Sejak saat itu Marvel merupakan anak perusahaan dari The Walt Disney Company.

Dalam kesuksesan Marvel, ternyata Marvel pernah mengalami kebangkrutan dan masalah besar dalam perusahaannya. Pada tahun 1996, Marvel dinyatakan bangkrut saat dipimpin oleh Ronald Perelman, hal tersebut dikarenakan Ronald menjual saham perusahaan Marvel dan terjadi penurunan industri yang bersangkutan pada pertengahan dekade 1990-an. Sebelum munculnya berita mengenai kebangkrutan ternyata sempat beredar bahwa Ronald mengeluarkan surat-surat obligasi sampah (junk bond). Tujuannya adalah untuk mendapatkan hak kepemilikian atas perusahaan hiburan anak-anak lainnya. Setelah proses yang panjang dan berlarut-larut, akhirnya pengadilan memutuskan bahwa yang berhak memegang perusahaan Marvel selanjutnya adalah Isaac Perlmutter.

Hingga saat ini Marvel sangat dikenal oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Marvel terus menciptakan karakter-karakter superhero yang keren dan meluncurkan film yang membuat orang terkagum-kagum dan puas dengan hasil produksi dari Marvel. Jadi buat kalian para pecinta Marvel sekarang udah tau kan sejarah dari Marvel. Hihihi Semoga bermanfaat


Komentar

  1. Clarissa philaret, aku pecinta Marvel, postnya sangat menarik. Ditunggu ya sinopsis film marvel lainnya.

    BalasHapus
  2. Wihh baru tau ternyata gitu sejarahnya marvel

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINOPSIS FILM ACTION : DAFTAR SUPERHERO MARVEL LENGKAP by CLARISSA PHILARET

SINOPSIS FILM ACTION : Kumpulan Film Action Marvel Favoritku